Polresta Sorong Minta Masyarakat Jaga Kamtimbas Jelang Idul Fitri

Sorong (Oikonews) Polisi Resor Kota (Polresra) Sorong mendorong partisipasi masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama menjaga kondisi keamanam dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Idul Fitri 1444 H.

Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto di Sorong, Senin, menjelaskan masyarakat Kota Sorong terus dihimbau melalui Babimkabtibmas untuk tetap waspada terhadap tindakan-tindakan kriminal yang semakin meningkat sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi damai dan aman.

“Apalagi ketika momentum Idul Fitri tentunya akan semakin banyak peluang bagi pelaku kriminal beraksi, maka saya minta kepada masyarakat agar wapada dan tetap menjaga Kamtibmas,” jelas Kepaolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto.

Disebutkan, pihak kepolisian terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui Babimkabtibmas guna memberikan pemahaman dan pencerahan terkait kondisi keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri 1444 H.

Selain itu pula, patroli rutin ke setiap lokasi-lokasi potensial yang rawan kejahatan pun terus dilakukan guna mengantisipasi adanya gerakan kriminalitas lain yang nantinya mengganggu kondisi Kamtibmas jelang momentuk Idul Fitri nantinya.

Sebab, menurutnya tindakan kriminal itu terjadi karena ada ruang dan kondisi yang dimanfaatkan para pelaku untuk beraksi sesuka hati.

“Dari hasil evaluasi tersebut kita menilai kejahatan di Kota Sorong cendrung meningkat,” sebut dia.

Pihak kepolisian pun membangun komunikasi rutin dan intensif dengan kepala kampung, RT/RW guna mengantisipasi adanya tindakan kriminal di wilayah masing-masing, sehingga kondisi Kamtibmas bisa terjaga.

Hal ini menjadi perhatian Polresta Sorong berdasar pada hasil evaluasi setelah operasi ketupat di wilayahnya, ternyata banyak tindakan kriminal yang terjaring. Setidaknya ada 47 tersangka yang telah ditangkap dan diamankan di Mapolresta Sorong.

“Ini perlu menjadi antisipasi seluruh masyarakat melalui sikap waspada untuk menjaga kondisi aman,” pinta Kapolresta Sorong.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *