Danrem 181/PVT Sorong Jamin kunjungan Wapres Akan Berlangsung Aman

Hukum125 Dilihat

Sorong (Oikonews)-Danrem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan menyebutkan bahwa kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin pada 15 hingga 17 Juli 2023 akan berlangsung aman dan kondisif.

“Saya pastikan kunjungan Wapres pada 15 Juli hingga 17 Juli 2023 ke provinsi ini akan berlangsung aman dan kondusif,” jelas Danrem 181/PVT usai memimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, yang berlangsung di Lapangan Apel Makorem 181/PVT di Sorong, Kamis (13/7).

Juniras Lumbantoruan tidak menyebutkan secara persis jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Wapres itu.

“Yang pasti ribuan personel gabungan TNI-Polri akan diturunkan untuk melakukan pengamanan,” kata Danrem.

Ribuan personel gabungan TNI-Polri ini, akan ditempatkan di seluruh titik lokasi strategis tepatnya di setiap sudut yang menjadi tempat kegiatan Wapres Ma’ruf Amin selama berada di Kota Sorong.

Dansatgas pengamanan VVIP kunker Wapres mengakui secara keseluruhan situasi dan kondisi di Kota Sorong saat ini aman dan kondusif.

“Situasi di Sorong saat ini sangat aman dan kondusif, masyarakat juga melakukan aktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya pada pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, sepenuhnya diserahkan kepada satuan TNI.

Karena itu dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang berada di Provinsi Papua barat Daya untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Sehingga kunjungan Wapres di Kota Sorong bisa dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” harap dia.

Apel gelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, yang berlangsung di Lapangan Apel Makorem 181/PVT diikuti Kaporesta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru dan dan ribuan pasukan TNI/Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *