Buka Puasa bersama Elisa Kambu, Tim Elisa Centre Kaget Lihat Animo Masyarakat Aimas

Saya dan teman-teman tim sangat kaget atas kehadiran masyarakat pada silaturahmi dan buka bersama ini. Karena undangan yang kami targetkan dua ratus orang. Tetapi Alhamdulilah yang datang jumlahnya lebih banyak yaitu tiga ratus lebih,” ____Agus Buloklapna Ketua Elisa Centre Kabupaten Sorong.

 

SORONG, PBD (OikoNews)- Momentum bulan Ramadhan tahun 2024 ini membawa hikmat dan berkah bagi umat islam di Sorong Raya tetapi juga bagi Elisa Kambu bakal calon gubernur Papua Barat Daya untuk merajut tali silaturahmi , membangun relasi persahabatan dan  persaudaraan antara sesama umat pada momen buka puasa bersama.

Selama bulan suci Ramadhan, umat muslim membuka  pintu kepada Elisa Kambu datang bersilahturahmi dan berbuka puasa bersama di sejumlah tempat. Sangking banyaknya undangan sehingga tim relawan Elkam harus mengatur waktu dan membuat jadwal kunjungan yang begitu padat. Kalau mau dilihat seyoganya ini adalah Safari Ramadhan  Elisa Kambu dan keluarga.

Sabtu (6/4) sore,  merupakan kunjungan silahturahmi dan buka puasa yang menyedot kehadiran umat muslim di Aimas Kabupaten Sorong paling banyak, melebihi massa buka puasa yang  diadakan DWP PKB Papua Barat Daya di Jl Malibela Kota Sorong , beberapa waktu lalu.

Buka puasa bersama di Aimas difasilitasi Tim Relawan dan pemuka masyarakat di kabupaten itu. Ketua Tim Elisa Centre Kabupaten Sorong, Agus Buloklapna didampingi sekretarisnya, mengatakan animo kehadiran umat muslim di Aimas dan sekitarnya pada ajang silaturahmi dan buka puasa bersama Elisa Kambu sangat luar biasa banyak.

Ketua Elisa Centre Kabupaten Sorong, Agus Bolaklapna (baju merah) dan Sekretarisnya, Gozali saat diwawancarai awak media.

“Kita sudah bisa melihat dukungan masyarakat muslim kepada seorang Elisa Kambu  lewat bulan suci Ramadhan ini tidak bisa dibendung lagi. Bukan saja momen buka puasa, tetapi lihat dari kestur tubuh, pola bicara masyarakat nampaknya tertuju kepada seorang bapak Elisa Kambu. Sehingga ketika teman-teman tim konsolidasi untuk menghadirkan mereka untuk silaturahmi dan buka bersama itu langsung nyambung dan mereka sangat antusias untuk hadir,” kata Agus.

Dia menuturkan bahwa dengan melihat animo dukungan masyarakat distrik Aimas, dapat menguatkan  teman-teman tim Elisa Centre  bahwa seorang Elisa Kambu sudah dikenal masyarakat pada umumnya.

Agus lebih lanjut mengatakan, tim Elisa Centre telah membagi takjil kepada masyarakat  sebanyak 2000 takjil di kabupaten Sorong.

“Pada  kesempatan ini kami mau sampaikan bahwa sesuai arahan dan kepercayaan dari bapak Elisa Kambu, selama empat hari berturut kami telah membagi sebanyak 2000 kotak takjil kepada masyarakat di beberapa titik di kabupaten Sorong. Alhamdulilah, puji Tuhan tadi ( sabtu 6/4) baru kami selesai bagikan 600 kotak takjil yang titiknya di kelurahan Malawili tempat sekarang ini kita buka puasa bersama,” beber Agus.

Sekretaris Elisa Centre Kabupaten Sorong  Gozali  menyatakan,pada intinya antusiasme kehadiran masyarakat ingin mengetahui lebih dekat sosok Elisa Kambu yang mereka sudah mengenal melalui pemberitaan media massa, maupun melalui media sosial- youtube dan sebagainya. Sehingga pada momen buka bersama ini mereka ingin mengenal beliau lebih dekat lagi. “Alhamdulilah, Animo masyarakat ini luar biasa terhadap bapak Elisa Kambu. Saya jujur undangan yang kita siapkan 200 , yang dibagikan 180, masih sisa 20 undangan. Tapi luar biasa sekali yang datang ini 300 lebih. Ini menunjukan bahwa bapak Elisa dikenal disukai di mana-mana,” kata Gozali.

Elisa Kambu saat menyampaikan sambutan

Sememtara itu, bakal calon gubernur Papua Barat Daya Elisa Kambu pada pesan dan kesannya, seperti biasa memperkenalkan diri, mengajak semua umat Tuhan apapun golongannya; beda agama, rambut , warna kulit semua sama berasal dari ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu dia mengajak agar semua hidup rukun dan damai, merajut persaudaraan, kekompakan sehingga ketika rukun dan damai siapa saja dapat melaksanakan aktifitas kehidupannya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *