Ferdinandus Taa Terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Yogyakarta di Papua

Berita1919 Dilihat

Sorong(OikoNews)- Musyawarah I Ikatan Alumni Pendidikan Yogyakarta di Tanah Papua yang berlangsung di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (11/11/2023), telah memilih Ketua Umum dan Jajaran Pengurus Inti Ikatan Alumni Yogyakarta untuk masa bhakti  3 tahun.

Pimpinan sidang/rapat
Pimpinan sidang/rapat
Peserta musyawarah
Peserta musyawarah

Proses pemilihan berlangsung musyawarah dan mufakat. Dimana dipimpin oleh panitia musyawarah yang dilengkapi steering committee kemudian membuat tiga opsi. Namun pada akhirnya peserta musyawarah menyepakati opsi yaitu calon ketua dimunculkan oleh para senior alumni Yogyakarta minimal 3 orang. Kemudian diserahkan kepada forum untuk dilakukan pemilihan ketua.  Pimpinan sidang kemudian menskors rapat 20 menit untuk para senior berembuk menentukan nama nama calon.

Rembuk para senior alumni Yogyakarta untuk memilih calon ketua
Rembuk para senior alumni Yogyakarta untuk memilih calon ketua. (Fotografer Oikonews)
Para senior menyerahkan hasil rembuk pemilihan calon ketua
Para senior menyerahkan hasil rembuk pemilihan calon ketua. Tampak Max Izack Fonataba alumni Yogyakarta tahun 1977 menyerahkan hasil rembuk kepada pimpinan sidang. (Fotografer Oikonews)

Alhasil para senior alumni berembuk dan langsung memilih sejumlah nama yang mengisi ketua dan komposisi pengurus inti.  Penasehat utama Gubernur Papua Barat Daya , dewan penasehat, ketua umum, ketua 1-4 , sekretaris umum, wakil sekretaris 1-3. Bendahara umum dan wakil bendahara. Komposisi hasil rembuk para senior diserahkan kepada pimpinan sidang/rapat. Kemudian  disampaikan di forum musyawarah dan secara aklamasi forum musyawarah menyetujui komposisi ketua dan pengurus inti tersebut. Pimpinan sidang dan forum lalu mengesahkannya dengan ketok palu oleh pimpinan sidang.

Dalam pemilihan itu, Ferdinandus Taa, SH., M.Si terpilih sebagai ketua umum , ketua 1 Jongky Fonataba, ketua 2 Mesak Sraun, ketua 3 Safruddin Sabonnama, ketua 4 Julian Kelly Kambu. Sekretaris Umum Agustinus R. Kambuaya, Wakil Sekretaris 1 Yoppy Saflembolo,Wakil Sekretaris 2 Selly Sangkek, Wakil Sekretaris 3 Kicky Makatita. Bendahara Umum Agustinus Kambuaya dan Wakil Bendahara Marioda Sewa.

Dalam wawancara dengan media OikoNews, ketua terpilih Ferdinandus Taa mengaku siap mengembang kepercayaan  dan amanah yang diberikan oleh alumni Yogyakarta.

” Pertama saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para senior dan rekan-rekan alumni Jogya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teman- teman pengurus lainnya,” ungkap Ferry Taa sapaan akrabnya.

Ferry yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Maybrat, lebih lanjut menyatakan, dirinya segera melakukan rapat lagi guna memantapkan komposisi kepengurusan, dan mempersiapkan pelantikan Badan Pengurus yang direncanakan akan dilaksanakan bulan Desember 2023( sebelum natal).

Ia pun mengajak semua alumni Yogyakarta di Tanah Papua khususnya di Provinsi Papua Barat Daya untuk menjalin kebersamaan, menjaga kekompakan dan bersatu membangun tanah Papua. Ferry menegaskan Ikatan ini murni sebagai wadah untuk menghimpun alumni yaitu para mahasiswa mahasiswi asal Papua yang pernah kuliah atau pernah menyenyam  pendidikan di kota studi Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *