Gubernur Sebut Tugas Pemerintah Hadir Untuk Memberdayakan Masyarakan

Papua Barat Daya167 Dilihat

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad menegaskan bahwa tugas pemerintah adalah memberdayakan masyarakat bukan sebaliknya memperdayakan masyarakat untuk mememuhi kebutuhan pribadi.

“Ini perlu diingat baik-baik bahwa tugas kita itu memberdayakan masyarakat bukan memperdayakan mereka untuk kepentingan pribadi,” jelas Musa’ad saat berkunjung dan memimpin apel di Kabupaten Maybrat, Senin (7/8).

Penegasan serupa disampaikan kepada seluruh ASN di Kabupaten Maybrat mengingat ada sebagian ASN yang memperalat nama masyarakat untuk kepenuhan keinginan pribadi.

“Jadi saya tegaskan jangan sekali-kali memperdayakan masyarakat, karena tugas kita jelas bahwa kita hadir untuk memberdayakan masyarakat,” tegas Musa’ad.

Pemerintah harus hadir dan membangun masyarakat supaya merasa yakin dan percaya kepada negara bahwa negara hadir untuk berpihak terhadap masyarakat.

Musa’ad pun mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Maybrat bahwa masyarakat adalah ‘majikan’ yang harus mendapatkan pelayanan maksimal.

“Kita adalah pelayanan dan masyarakat adalah majikan kita, jadi pelayanan kita harus terarah kepada itu supaya masyarakat kita benar-benar merasakan pelayanan yang baik dan optimal,” jelas Musa’ad.

Setiap program yang direncakan, sebut Musa’ad, harus benar-benar memiliki kajian mendalam dengan maksud dan tujuan supaya realisasi program kerja itu benar-benar menyentuh dan tepat sasaran.

“Supaya pelayanan kita optimal dan dirasakan masyarakat maka perhatikan rencana program harus didasari dengan sebuah kajian mendalam, itu perlu diperhatikan supaya program kita berhasil dan masyarakat kita mendapatkan manfaaf,” kata Musa’ad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *