Kantin Kejujuran SMA Negeri 3 Kota Sorong Dinilai akan Mubasir 

Berita, Kesra97 Dilihat

Sorong,PBD (OikoNews)-Mantan Kepala SMA Negeri 3 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya(PBD), Drs.John Sagrim, MM, menilai keberadaan Kantin Kejujuran  SMA Negeri 3 Kota Sorong  kelak akan mubasir.

“Mengapa saya katakan Kantin Kejujuran ini akan mubasir. Karena di sekolah ini ada 1000 orang lebih siswa/i dan banyak informasi yang saya terima bahwa kedepan kantin kejujuran ini tidak berjalan baik karena soal kejujuran.

Misalnya saja kalau belanja di kantin kejujuran 100 ribu rupiah semestinya nilai keuntungan jadi 100.000 bukannya masuk hanya 30.000 bagaimana mau bicara kejujuran? Kalau bicara kejujuran berarti harus lepas jangan ada lagi orang yang duduk pantau disitu,” kata John Sagrim kepada awak media di Sorong, Rabu (17/7/2024).

Mantan Kepsek SMA Negeri 3 Kota Sorong Drs.John Sagrim, MM

Ia melanjutkan, bahwa saat dirinya masih memimpin SMA Negeri 3 Kota Sorong , ia sudah pasang CCTV keliling sekolah. “Jadi , kalau mau pantau maka pantaulah dari CCTV ini,” imbuhnya.

Ia mengaku kantin kejujuran ini pun sudah lama berjalan bahkan semasa kepemimpinan dirinya sebagai kepsek.

“Kantin Kejujuran ada sejak saya kepsek. Kami dapat support dari Kejaksaan Negeri Sorong,” akui Sagrim.

“Sekali lagi kalau mau terapkan kantin kejujuran dengan jumlah siswa yang banyak seperti ini tidak bisa. Karena sudah tidak jujur dalam daya tampung siswa, dimana setiap kelas yang jumlahnya hanya 36 orang siswa sekarang jadi 40 orang maka tidak layak,” tambah Johan Sagrim mengingatkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *