Kapolres Sorong Resmikan Sumur Bor Panti Asuhan Lantera Hidup

Kesra178 Dilihat

Sorong (Oikonews )- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sorong Ajun Komisaris Besar Polisi Yohanes Agustiandaru meresmikan Sumur Bor dan Pompa Air di halaman Panti Asuhan Lantera Hidup beralamat di jalan Kacang, Aimas Unit II Kabupaten Sorong, Kamis (14/09). Sumur bor yang dilengkapi dengan pompa air itu adalah bantuan dari Polres Sorong sebagai bentuk perwujudan Polri Peduli Sosial Masyarakat .

Kapolres, Kadis Sosial, Perwakilan Kodim dan Pimpinan Panti Asuhan pencet tombol sirene peresmian sumur bos. FOTO: Oikonews/Yosep Bifel
Kapolres, Kadis Sosial, Perwakilan Kodim dan Pimpinan Panti Asuhan pencet tombol sirene peresmian sumur bor. FOTO: Oikonews/Yosep Bifel

“Bantuan ini merupakan wujud peduli Polri. Bakti sosial dalam rangka memberikan bantuan sumur bor maupun pompa air pada tempat- tempat yang membutuhkan,” kata Kapolres Sorong saat menyampaikan sambutannya pada peresmian tersebut.

” Kita berikan bantuan sumur bor dan pompa air karena kita menyadari bahwa air adalah sumber kehidupan bagi kita semua. Kami melihat  bahwa air adalah kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia,” tambah Kapolres menegaskan.

Dia berkata, air sangat penting dalam kehidupan manusia. Orang  akan merasa pentingnya air ketika sedang tidak ada atau kekurangan air.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Sorong berikan bingkisan kepada anak anak panti asuhan .
Kapolres , Wakapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Sorong berikan bingkisan kepada anak -anak panti asuhan .FOTO: Yosep Bifel

“Kalau pas tinggal di wilayah atau tempat yang kelimpahan air mungkin kita tidak merasa betapa pentingnya air . Tetapi jika di musim kemarau atau kesulitan mendapatkan air disitulah orang merasa betapa sangat pentingnya air,” ungkap Kapolres.

Kapolres lebih lanjut mengatakan kita yang tinggal di Tanah Papua patut mengucap syukur kepada Tuhan karena Papua tidak mengalami musim kemarau dengan rentang waktu yang panjang. “Kita di Papua tidak ada istilah musim kemarau dan musim hujan. Karena dalam seminggu pasti ada turun hujan . Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena ada keseimbangan hujan dan panas di Tanah Papua sehingga tidak kekurangan air atau mengalami kekeringan seperti di daerah lain,” kata Kapolres.

Kapolres dan Pimpinan Panti Asuhan Lantera Hidup saat beri sambutan
Kapolres dan Pimpinan Panti Asuhan Lantera Hidup saat beri sambutan

Agustiandaru berharap adanya sumur bor yang diberi nama Sumber Pengharapan ini, bisa membantu ketersediaan air yang cukup guna menunjang aktifitas di panti asuhan Lantera Hidup. “Harapan kami sumur bor ini membantu ànak-anak di panti asuhan lantera hidup ini,” harap Kapolres.

Sementara itu pimpinan Panti Asuhan Lantera Hidup, Andreas Sukirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sorong yang membantu sumur bor dan pompa air bagi panti asuhan lantera hidup.

“Bantuan ini tepat sekali. Benar- benar sesuai kebutuhan yang kami harapkan. Terima kasih Bapak Kapolres, Ibu Wakapolres dan seluruh jajaran Polres Sorong yang telah peduli dengan anak-anak di panti asuhan ini,” ungkap Pdt Andreas Sukirman.

Pantauan media Oikonews.com, di sela-sela meresmikan sumur bor tersebut Kapolres Sorong Yahanes Agustiandaru juga memberikan bingkisan kepada anak- anak panti asuhan. Tampak hadir dalam peresmian itu Kepala Dinas Sosial mewakili Penjabat Bupati Sorong, perwakilan Kodim 1802/Sorong , Ibu Kapolres bersama ibu-ibu Bhayarakari Polres Sorong , tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *