Kuliahkan 20 Orang di Unimuda Sorong, Bupati Asmat dan Rektor Teken MoU

Seputar Papua513 Dilihat

Sorong(Oikonews)-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Asmat melakukan kerja sama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kabupaten Asmat.

Untuk mewujudkan kerja sama itu, Jumat (17/06) , bertempat di Rektorat Unimuda Sorong telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama  atau Memorandum of Understanding(MoU) oleh Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos dan Rektor Unimuda Sorong Dr.Drs. Rustamadji,M.Si.

Usai penandatanganan MoU tersebut, Bupati Elisa Kambu menjelaskan bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama(PKS) ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan dirinya dengan Rektor Unimuda Sorong pada beberapa waktu lalu.

” Hari ini saya datang ke sini (Unimuda) untuk mewujud-nyatakan hasil pertemuan saya dengan pak Rektor di kampus Unimuda ini beberapa waktu lalu, dimana kami telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Asmat dengan Unimuda Sorong ,”ujar Bupati Asmat Elisa Kambu kepada awak media.

Bupati Elisa Kambu menyatakan, tahap pertama Pemda Asmat mengirimkan 20 orang putra -putri Asmat untuk kuliah di Unimuda Sorong mengambil program studi pendidikan guru PAUD.

Bupati Asmat Elisa Kambu dan Rektor Unimuda Sorong Rustamadji foto bersama usai tandatangan  MoU. Foto: Oikonews.
Bupati Asmat Elisa Kambu dan Rektor Unimuda Sorong Rustamadji foto bersama usai tandatangan MoU. Foto: Oikonews.

“Tahap pertama Pemda Asmat mengirim 20 orang putra -putri untuk kuliah program studi Guru PAUD. Mereka mulai kuliah tahun ini juga.  Mengapa Guru PAUD, karena sebagaimana kita ketahui bahwa regulasi yang dibuat Pemerintah bahwa pendidikan formal dimulai dari anak usia dini.

Kami di Asmat untuk guru PAUD masih sangat minim, sekolah pendidikan Paud ini banyak tetapi gurunya sangat sedikit bahkan guru paud ini mereka berasal dari guru sekolah minggu atau guru ngaji,” beber Elisa Kambu Bupati Asmat dua periode ini.

Oleh karena itu, lanjut Elisa Kambu, Pemda Asmat berupaya menghadirkan guru- guru yang memang memiliki latarbelakang atau mempunyai bidang keahlian guru anak usia dini.

“Maka itu kami melakukan kerja sama dengan Unimuda Sorong yang mempunyai Program Studi Guru Paud,” jelas Elisa Kambu.

Sementara itu Rektor Unimuda Sorong Doktor Rustamadji mengapresiasi Bupati Elisa Kambu bersama jajarannya yang telah mengambil langkah jitu memajukan atau mempersiapkan SDM kabupaten Asmat dengan menkuliahkan putra putri Asmat di Unimuda Sorong.

Dia pun bèrharap kérja sama ini terus dilakukan guna mempersiapkan SDM Papua yang maju berkembang untuk membangun Tanah Papua tercinta.

“Ini bukti bahwa Unimuda bermanfaat bagi Tanah Papua khususnya orang asli Papua,”ungkap Rektor Unimuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *