Masyarakat Seremuk Kabuapten Sorsel Dukung Elisa Kambu  Calon Gubernur PBD

Papua Barat Daya206 Dilihat

Sorong (Oikonews)- Warga masyarakat Distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat Daya menyampaikan dukungan kepada Elisa Kambu  maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Papua Barat Daya (PBD) pada Pilkada 2024 mendatang. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan saat Elisa Kambu berkunjung ke  Kampung Tofot, Distrik Seremuk, Sabtu (17/06/2023).

Elisa Kambu tatap muka dengan Masyarakat di Kampung Tofot Distrik Seremuk. Foto: Oikonews
Elisa Kambu tatap muka dengan Masyarakat di Kampung Tofot Distrik Seremuk. Foto: Oikonews

Pada ajang silahturahmi itu ,salah seorang mewakili kaum intelektual  Seremuk, mengungkapkan rasa syukur karena kampungnya dikunjungi  Elisa Kambu  yang merupakan salah satu putra terbaik Papua Barat Daya yang saat ini mengabdi kepada Negara, yakni sebagai Bupati Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

“Mewakili kaum intelektual Distrik Seremuk, kami bersyukur dan berterima kasih karena Bapak Elisa Kambu  bisa datang langsung bertatap muka, bersilahturahmi dengan masyarakat di sini.

Karena Bapak Elisa Kambu  yang pertama kunjungi kami, maka kami berkomitmen, bertekad bulat hanya kepada Bapak Elisa Kambu. Kami siap kawal Bapak Elisa Kambu,”ungkapnya yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Mewakili Tokoh Intelektual Seremuk
Mewakili Tokoh Intelektual Seremuk

Hal senada disampaikan salah satu tokoh pemuda Seremuk, yang mengatakan masyarakat Seremuk siap mendukung penuh  Elisa Kambu maju Pilgub Papua Barat Daya.  Dia pun mengajak semua pemuka masyarakat;  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh intelektual, tokoh pemuda, tokoh perempuan di Seremuk untuk satukan komitmen mendukung, mengawal Elisa Kambu di Pilgub Papua Barat Daya.

“Saya sebagai tokoh pemuda mengajak semua, mari kita kawal Bapak Elisa Kambu maju gubernur Papua Barat Daya,”ajak dia.  Menanggapi dukungan tersebut,  Elisa Kambu menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan serta mengapresiasi masyarakat  Seremuk yang menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita.

“ Pertama, saya naikan puji  syukur kepada Tuhan atas perkenanNya mempertemukan saya dengan  masyarakat di sini.

Tokoh Pemuda Seremuk
Tokoh Pemuda Seremuk

Yang kedua, saya apresiasi dan berterimakasih kepada Bapak- Ibu basudara semua, adik- kakak semua masyarakat yang hadir menyambut saya dengan  sangat luar biasa. Tuhan baik; atas izin Tuhan kita dipertemukan di tempat ini,”ungkap Elisa Kambu dihadapan masyarakat kampung Tofot distrik Seremuk, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya.

Elisa Kambu juga menyampaikan bahwa kehadirannya di Seremuk sebagai pribadi, sebagai anak adat yang lahir besar di Maybrat Papua Barat Daya.

“Saya juga mau sampaikan bahwa saya hadir di sini  bukan sebagai Bupati Asmat ya. Tetapi saya hadir sebagai keluarga, sebagai anak Papua Barat Daya, lahir  besar  dan sekolah SD, SMP  di Maybrat,

sekolah di SMA 1 Kota Sorong, kuliah di Uncen Jayapura,selesai kuliah Tuhan angkat saya jadi PNS, Tuhan  pakai dan tempatkan saya di Selatan Papua  menjadi ASN, Kepala Distrik, Kabid, Kepala Inspektorat, menjadi Sekda Asmat tiga tahun 9 bulan  kemudian menjadi Bupati Asmat periode pertama dan sekarang periode kedua hingga tahun 2025 nanti,” beber Elisa Kambu .

Ia menegaskan bahwa  dirinya dilahirkan  di Papua Barat Daya, sehingga ia pun mempunyai hak yang sama di Papua Barat Daya. “ Jadi, Bapak –Ibu basudara semua, sesungguhnya saya anak Papua Barat Daya hanya kebetulan Tuhan pake saya mengabdi , melayani diluar Papua Barat Daya.

Nah, setelah 30 tahun , saya merasa, saya ingin, saya mau kembali mengabdi, mendedikasikan diri, menghabiskan sisa hidup saya untuk tanah kelahiran saya, untuk melayani, hidup bersama satu keluarga besar Papua Barat Daya, saya ingin berkontribusi yang lebih nyata lagi bagi Papua Barat Daya ini,”ungkap Elisa Kambu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *