Partai Hanura Akan Pertahankan 3 Kursi di DPRD Tambrauw

Berita Politik150 Dilihat

Sorong(Oikonews)- Partai Hanura Kabupaten Tambrauw telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diusung partai tersebut di Kantor KPUD Tambrauw , Jumat (12/05/2023) tepat pukul 14.12 WIT.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tambrauw, David Sedik ketika dihubungi media ini menjelaskan, pihaknya telah mendaftarkan 15 orang bakal calon legislatif partai Hanura ke KPU Tambrauw.

“Kami sudah daftar sejak hari Jumat lalu. Berkas para caleg kami sudah diperiksa kemudian dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat , sehingga diterima oleh KPU Tambrauw.  Dan oleh KPU dibuatkan  berita acara berkas diterima,” ungkap David Sedik yang juga Bacaleg Provinsi Papua Barat Daya.

Dikatakan,  bahwa 15 bacaleg ini dipersiapkan maju bertarung pada tiga dapil di Tambrauw, dimana dapil 1 kouta 8 kursi tetapi terisi 5 bacaleg. Dapil 2 kouta  6 kursi namun yang terisi 2 bacaleg,  Dapil 3 kouta 6 kursi terisi 6 bacaleg.

Bacaleg yang diajukan hanya 15 orang alias masih kurang 5 orang bacaleg dari total 20 bacaleg sesuai jumlah kursi DPRD Tambrauw dari partai politik.

Foto bersama Komisioner KPUD dan Bawaslu Tambrauw usai berkas dinyatakanbmemenuhi syarat dan diterima.Oikonews/Yosep
Foto bersama Komisioner KPUD dan Bawaslu Tambrauw usai berkas dinyatakan memenuhi syarat dan diterima.Oikonews/Yos

Terkait hal ini Ketua DPC Partai Hanura David Sedik menyatakan dalam penjaringan bacaleg Hanura pihaknya betul-betul menyeleksi orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas yang mumpuni, serta berpeluang menang dalam kompetisi pileg Tambrauw 2024 nanti.

“Bagi kami bukan soal harus memenuhi kouta dapil yang ada tetapi bagaimana bacaleg kami bisa berjuang meraih kursi yang ada. Kita tidak mau terima bacaleg yang hanya ikut rame saja. Karena partai kami punya target meraih kursi di DPRD Tambrauw minimal mempertahankan 3 kursi pada periode 2019-2024,” ungkapnya.

David menambahkan bahwa bacaleg Hanura yang didaftarkan ke KPUD Tambrauw 3 diantaranya adalah incumbent(petahana) sehingga ia optimis Hanura akan mendapatkan kursi di pileg 2024 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *