Pasukan Pendarat Yonif 11 Marinir Latihan L-1 Embarkasi Debarkasi Dari Ufuk Timur

Berita, Seputar Papua396 Dilihat

SORONG, PBD (OikoNews)-Pasukan pendarat Batalyon Infanteri 11 Marinir melaksanakan latihan L-1 Embarkasi Debarkasi dari laut dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Lada-521 yang bertempat di sekitaran laut Dermaga Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (28/02/2024).

Kegiatan latihan tersebut diawali dengan pengecekkan kelengkapan Personil dan Material, kemudian dilanjutkan dengan memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan kelancaran selama pelaksanaaan latihan berlangsung.

Tujuan dari pelaksanaan latihan ini ialah sebagai bekal untuk mengasah naluri tempur tiap Prajurit Petarung Pasukan Pendarat Korps Marinir yang akan melaksanakan Embarkasi Debarkasi dari laut hingga proses pendaratan pasukan di Pantai pendaratan, agar lebih Sigap Cepat dan Tangguh Menaklukkan Sasaran Musuh.

Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr. Opsla., (Komandan Yonif 11 Marinir), menyampaikan bahwa pada hakikatnya Prajurit Korps Marinir adalah Prajurit Pasukan Pendarat, dimana tiap Prajurit Petarung mampu melaksanakan Pendaratan dari laut ke darat hingga menaklukkan sasaran musuh dengan cepat dan terencana, laksanakan latihan ini dengan sebaik mungkin, karena latihan ini mengasah kemampuan kita dalam pelaksanaan operasi amfibi.

“Tidak lupa juga selalu diawali dengan memanjatkan doa memohon perlindungan dan kelancaran selama latihan serta mengutamakan faktor keselamatan dalam setiap bergiat,” ucap Danyonif 11 Marinir.

(Sumber : TNI AL, Dispen Kormar Sorong).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *