Prajurit Ronda Rantai Ufuk Timur Unjuk Kemampuan Dalam Menghancurkan Sasaran

Berita, Seputar Papua335 Dilihat

SORONG, PBD (OikoNews)-Sukses mendaratkan pasukan pendarat menggunakan Kendaraan Tempur (Ranpur) dalam menguasai musuh pada Latihan Satuan Dasar (LSD) TW I 2024 yang bertempat Jl. Kemuning kampung Makotyamsah, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (05/03/2024).

Latihan ini merupakan Opsratgab Pasmar 3 yang didukung oleh Yonif 11 Marinir, Menkav 3 Mar serta Menbanpur 3 Marinir. Latihan ini Pada pelaksanaan Opsratgab dalam berbagai manuver mulai dari Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT), dan Penyelesain Ranjau Anti Tank, serta Gangguan Sniper.

Menkav 3 Mar melibatkan Personil serta Material tempur berupa PT 76 (M) dan BTR 50 P(M) Yang memiliki kemampuan mobilitas tingi serta daya lintas medan perlindungan lápis baja sebagai sarana Pendukung dan sebagai pengangkut pasukan, bergerak bersama-sama untuk melaksanakan penghancuran merebut sasaran, menghentikan gerak maju musuh, menghalau dan menghancurkan musuh, serta menguasai wilayah daratan papua khususnya sorong papua barat daya.

Ditempat terpisah, Kolonel Mar Supriyadi, S.E., M.M., CRMP menyampaikan bahwa dengan momentum Opsratgab ini, diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur Prajurit dalam menghadapi tugas-tugas Operasi maupun latihan lainnya dengan kolaks pasmar 3 guna tercapainya Sumber Daya Prajurit, Profesional, serta penguatan Operasi dan latihan di jajaran Pasmar 3.

(Sumber : TNI Al, Dispen Kosmar Sorong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *