Staf Ahli Gubernur PBD Resmikan Sekretariat Fopera

Berita420 Dilihat

Sorong (Oikonews )- Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Politik dan Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya Dr. Yakob Kareth, S.Sos., M.Si mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si meresmikan Sekretariat Forum Pengawal Perjuangan Rakyat ( Fopera) Provinsi Papua Barat Daya , Sabtu ( 5/8/2023).

Foto bersama Staf Ahli Gubernur dengan Pengurus Fopera usai peresmian Sekretariat FOTO: Oikonews/Daeng
Foto bersama Staf Ahli Gubernur dan tamu undangan lainnya dengan Pengurus Fopera usai peresmian Sekretariat FOTO: Oikonews/Daeng

Sekretariat Fopera Papua Barat Daya beralamat di Jalan Malibela (Belkng Kampus Poltekes) Kota Sorong diresmikan sekitar pukul 10.00 WIT disaksikan unsur Pemerintahan Distrik , Kelurahan, pihak Polsek Sorong Timur , pihak KNPI , Tim Presidium Perjuangan Papua Barat Daya, Tim Deklarator Perjuangan Papua Barat Daya , maupun tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Fopera Papua Barat Daya, Yanto Ijie menyatakan peresmian Sekretariat tersebut merupakan momen bersejarah bagi semua keluarga besar Fopera Papua Barat Daya.

“Hari ini bersejarah bagi seluruh keluarga Forum Pengawal Perjuangan Rakyat Papua Barat Daya,” ucap Yanto.

Yanto Ijie, Ketua Umum Fopera Papua Barat Daya
Yanto Ijie, Ketua Umum Fopera Papua Barat Daya

Yanto menjelaskan, Fopera ini hadir sebagai bagian dari yang ikut berjuang menghadirkan Provinsi Papua Barat Daya, di mana di dalam Fopera terdapat anak – anak muda yang pernah terlibat dalam perjuangan menghadirkan Papua Barat Daya baik yang bergabung dalam Tim Presidium, Tim Deklarator maupun dari Tim Percepatan pemekaran Papua Barat Daya. Karena itu kata Yanto, tugas utama Fopera adalah mengawal Provinsi Papua Barat Daya .

” Fopera ada untuk kawal Provinsi ini agar berjalan sesuai tujuan dan cita-cita perjuangan para founding father (pencetus) kita,” ungkap Yanto.

Oleh karena itu , kata Yanto Ijie, Fopera Papua Barat Daya akan terus berdampingan dengan penyelenggara pemerintahan atau menjadi mitra pemerintah untuk memberikan masukkan atau mengambil bagian dalam hal tertentu untuk kemajuan provinsi Papua Barat Daya.

” Kita kawal provinsi ini agar tidak keluar dari rel atau melenceng dari perjuangan awal atau cita -cita menghadirkan provinsi ini,” tegasnya.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Papua Barat Daya dalam arahannya berpesan agar Fopera Papua Barat Daya harus solid, tetap eksis sampai kapan pun. Tidak seperti organisasi lain yang timbul tenggelam bahkan bubar hanya karena persoalan kecil.

Staf Ahli Gubernur Yakob Kareth menyuap Ketua Umum Fopera Papua Barat Daya Yanto Ijie sebagai simbol persahabatan atau mitra. FOTO: Oikonews/Daeng
Staf Ahli Gubernur Yakob Kareth menyuap Ketua Umum Fopera Papua Barat Daya Yanto Ijie sebagai simbol persahabatan atau mitra. FOTO: Oikonews/Daeng

Dia pun meminta agar Fopera Papua Barat Daya dapat menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Yang jelas Fopera ini mitra dari Pemerintah, silahkan jalan sesuai visi dan misinya. Pemerintah tentu bermitra dengan semua lembaga atau organisasi yang ada, termasuk Fopera ini,” pesan Yakob Kareth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *