Zakarias Jitmau Optimis Rebut Satu Kursi  DPRD Kota Sorong

Sorong(Oikonews)-Zakarias  Jitmau merupakan salah satu caleg potensial yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk maju bertarung di  pemilu legislative (Pileg) DPRD Kota Sorong tahun 2014 mendatang. Sesuai pembagian dapil di internal partai Perindo, Zakarias Jitmau ditempatkan  di dapil  Kota Sorong 2, bersama rekan caleg lainnya. Soal pencalegkan ini, Zakarias Jitmau adalah pemain lama  yang sudah pasti mengetahui medan pertarungan . Apalagi Zakarias kembali ditempatkan pada wilayah dapil  yang pada pileg 2019 lalu ia maju di dapil tersebut.

“Saya maju di dapil 2 ini- saya optimis, karena pada pileg 2019 lalu saya hanya beda 8 suara dengan adik saya Yofin Kareth yang ketika itu terpilih sebagai anggota DPRD Kota Sorong 2019-2024.

Zakarias Jitmau Caleg Dapil 2 Kota Sorong.Foto: Oikonews/Yosep
Zakarias Jitmau Caleg Dapil 2 Kota Sorong.Foto: Oikonews/Yosep

Melalui kekurangan saya di 2019, membuat saya termotivasi.   Saya ingin maju lagi dan  sudah kerja (bersosialisasi,red)  sejak tujuh bulan lalu sampai hari ini saya ikut didaftarkan dan semua caleg Partai Perindo sudah diterima KPUD Kota Sorong,”ungkap Zakarias sepulangnya dari Pendaftaran di Kantor KPU Kota Sorong, Minggu (14/05).

Dia mengungkapkan , Pileg 2019 lalu,  sebagian besar keluarga dan kerabatnya lari ke caleg lain, tetapi hari ini dia menyaksikan begitu luar biasa mereka hadir memberikan dukungan. Yang dulunya berpaling dari dia sekarang kembali merapatkan barisan mendukung dirinya.

“Saya katakan bahwa pileg 2019 keluarga besar, kerabat saya lari ke caleg lain, tapi sekarang saya bersyukur semua kembali merapatkan barisan mendukung saya. Pihak Gereja  saya turut memberikan dukungan, pemuda siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada saya,”ungkapnya tegas.

Menyinggung soal dapil, Zakarias  Jitmau menyatakan bahwa sesuai penglihatan dan pengamatan dari pihak-pihak yang berkompetisi, bahwa Zakarias Jitmau di dapil 2 memiliki basis militan, sudah dipetakan titik-titik yang menjadi kantong suara dan merupakan pendukung militan Zakarias Jitmau pada pileg 2024 nanti. Titik- titik basis itu antara lain; Kampung Baru, Ramayana, kompleks eks RSUD Kabupaten Sorong,  Komplek Usaha Mina, Kohoin, Srewen, Sorpus, Lamer,  sekitaran  Kodim,  Pemacar, Vihara dan Worot.  Titik-titik basis ini , tegas Zakarias,  sudah ada tim kerja dan koordinatornya masing-masing.

“Mereka dalam waktu dekat saya kumpulkan untuk bentuk tim kerja yang diberi nama;  ‘Relawan Zakarias Jitmau For Legislatif Kota Sorong’.

ZakariasJitmau foto bersama keluarga.Foto:Oikonews/Daeng
ZakariasJitmau foto bersama keluarga.Foto:Oikonews/Daeng

Ini pertarungan dan kami sudah tahu kekuatannya. Kami siap menang satu kursi, karena 2019 itu hamper-hampir menang, beda 8 suara saja. Apalagi kali semua keluarga sudag merapat, saya sudah kerja tujuh bulan, dan titik-titik basis saya sangat jelas. Tim kerja saya yang lama masih solid sampai hari ini. Maka saya optimis, yakin dan percaya Tuhan pasti memberikan satu kursi untuk saya di dapil dua,”kata Zakarias penuh optimisme.

Menyoal tujuan dari perjuangan ini,  Zakarias Jitmau mengatakan ia tidak pakai rumus politik, juga tidak mengobral janji, tetapi yang dia perjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Ketika mereka (masyarakat) ketemu mereka saya hanya bicara bagaimana makan minum hari ini, bagaimana pakai hari ini. Karena urusan politik itu ketika saya sudah ada didalam ruang kantor DPR, di sana kami akan saling mengadu tentang politik. Karena masyarakat tidak tahu soal rumus politik. Ketika mereka mendorong saya duduk di DPR sana, yang saya bicara itu bagaimana pendidikan mereka, kesehatan mereka, ketika mereka tertimpa masalah baik ekonomi atau masalah social lainnya itu menjadi fokus perhatian saya ketika saya duduk,”pungkasnya.

Sementara itu salah satu tim kerja Zakarias Jitmau dari unsur pemuda , Raimon Kambu mengungkapkan bahwa bekerja untuk Zakarias Jitmau ini sudah dimulai sejak akhir Desember 2022 dan awal Januari 2023 sampai hari ini terus berjalan, konsolidasi dan koordinasi dibangun sejak tujuh bulan lalu.

Raimon Kambu Tim Kerja Zakarias Jitmau.
Raimon Kambu Tim Kerja Zakarias Jitmau.

“Kami sudah berjalan dengan beliau sudah sangat jauh dan  kami sudah pertemuan berkali-kali untuk bagaimana menggolkan beliau di pileg 2024 nanti. Kami sangat antusias. Kegagalan di 2019 menjadi acuan kami untuk bagaimana memperbaiki dan menargetkan 2024  suara beliau harus lari jauh karena itu target kami untuk satu kursi untuk beliau,”tambah Raimon Kambu.

Pantauan media ini, pada pendaftaran para caleg Partai Perindo di Kantor KPU Kota Sorong, Minggu, massa pendukung Zakarias Jitmau tumpah ruah memenuhi angkutan kendaraan roda empat dan roda dua yang disiapkan keluarga Zakarias Jitmau.  Caleg Zakaris Jitmau pun tampil beda mengenakan pakai adat seperti pernak-pernik cirikas Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *